Minggu, 25 Mei 2008

Lakers atau Spurs?

Musim 2007/2008 udah sampe di western conference finals. Kira-kira siapa yang menang? Kalo nurut gw Spurs lah, karna gw fans fanatik spurs (hahaha). Balik lagi ke topik, klo dilihat dari kualitas sebenernya hampir sama.
Sekarang kita liat dari Lakers dulu, yang namanya Lakers tu pasti ngga jauh jauh dari yang namanya Kobe Bryant (siapa sih yang ngga tau dia). Dia selalu menjadi motor kemenangan buat timnya (pasti bikin poin di setiap game). Lakers musim 2007/2008 sama 2006/2007 tu agak beda, karena adanya Pau Gasol dari Memphis Grizzlies. Tambah kuat aja deh ini tim. Sebuah tim ngga bakal hebat kalo pelatihnya jelek. Faktor pelatih juga berperan disini, siapa lagi kalo bukan Phil Jackson. Ngga cuma itu Lakers sampe sekarang juga dikenal "sangar" di kandangnya sendiri.
Spurs. Ada Tony Parker, Manu Ginobili, sama si jangkung Tim Duncan. Status mereka sama kayak Kobe Bryant, motor kemenangan. Ngga tau kenapa Spurs tu selalu bikin kejutan di setiap laga. Mulai dari lawan Phoenix Suns, sampe yang terakhir lawan New Orleans Hornets. Kita liat dari laga terakhir aja. Spurs bikin kejutan dari yang ketinggalan 0-2 sampe akhirnya menang 4-3 di kandang Hornets. Musim lalu sama sekarang juga ngga ada yang berubah di tim ini mulai dari pemain sama pelatihnya. Dah ketauan kan sekarang kalo kekuatan Lakers sama Spurs tu ngga jauh beda.
Sekarang Spurs ketinggalan 0-2 dari Lakers. Dalam sejarahnya hanya 14 dari 222 tim yang berbalik menang setelah tertinggal 0-2 dalam format best of seven dalam play-off NBA. Uniknya satu dari 14 tim itu adalah Spurs yang melakukannya di babak semi final play-off tahun ini saat menghadapi New Orleans Hornets. Spurs sukses menang 4-3 setelah di dua laga takluk. Tapi kali ini misi berat harus diemban Tony Parker dan kawan-kawan karena harus menyapu bersih 3 laga di kandang dan 1 laga tandang.
Kira-kira mungking ngga ya drama Spurs versus Hornets berulang?? Kita liat aja nanti.

Tidak ada komentar: