Jumat, 30 Mei 2008

200508

Yupp,,bener banget seratus tahun kebangkitan nasional. Jujur sampe sekarang gw ngga tau arti kebangkitan nasional itu apa. Soalnya Indonesia sendiri ngga menunjukkan adanya kebangkitan, justru makin terpuruk. Ada acara buat memperingati itu, cuman apa gunanya????

Di bidang ekonomi, Indonesia ngga bangkit-bangkit. Malah ada deal-deal yang merugikan Indonesia. Kayak Freeport, Indonesia ngga dapet apa-apa. Cuman alam rusak yang kita dapet. Kalopun duit itu juga cuman dari pajak yang sepersekian persen. Itu ngga ada apa-apanya dibanding apa yang mereka (Freeport) dapet, yang katanya cuman ngambilin tembaga ternyata di situ juga ada emasnya. Ngga rugi banget tu kita???? Sedangkan dealnya cuman buat tembaganya doang, emasnya ngga masuk itungan. Itu yang namanya bangkit?????

Belom lagi hutan yang ada di Indonesia, yg ditebangin abis. Padahal akibatnya dah kerasa kayak longsor, banjir, dan udara yang sekarang panasnya ngga karu-karuan. Emang tu yg nebangin ngga mikir kalo di hutan-hutan Indonesia tu banyak banget binatang yang ada di Indonesia. Coba aja mereka tu jadi binatang-binatang yang ada di Indonesia apa ngga nangis kehilangan rumahnya?????

Indonesia tu sebenernya kaya banget, kitanya aja yang ngga bisa manage dengan bener. Emang kesannya gw pesimis, cuman gimana??? Dikit hal yang bisa bikin gw optimis.

Kita liat aja nanti siapa yang bakalan bawa Indonesia ke arah yang bener......

Tidak ada komentar: